Sunday 20 September 2015

Pentingnya Bahasa Inggris dalam Teknologi Sekarang

Hallo Para Pembaca Blog saya, kali ini saya akan menulis tentang "Pentingnya Bahasa Inggris dalam Teknologi Sekarang" .Pada Jaman Sekarang ini Teknologi sudah mewabah seluruh dunia termasuk Indonesia, Teknologi saat ini tidak jauh juga dengan Bahasa Inggris setiap kali kita melakukan hal dengan teknologi pasti berhubungan dengan Bahasa Inggris contohnya Saat kita bermain games online seperti DOTA 2 untuk bermain nya kita akan bertemu beberapa menu dengan berbahasa Inggris, saat kita bermain dengan orang - orang luar pasti kita berinteraksi dengan Bahasa inggris. Dari situ kita sudah dapat mengetahui bahwa Teknologi berkaitan langsung dengan Bahasa Inggris.


Apa pentingnya bahasa Inggris (Why English Matters) ?
Bahasa Inggris sangat penting untuk masa depan kita, di era seperti sekarang ini, akan semakin banyak perkembangan yang terjadi di negeri ini. Mulai dari perdagangan bebas, semakin banyaknya berdiri perusahaan-perusahaan asing di indonesia sehingga penggunaan Bahasa Inggris sudah sangat tersebar luas, tentunya untuk para calon entrepreneur dan pencari kerja sudah menjadi suatu keharusan untuk bisa menguasai bahasa inggris agar bisa mengikuti perkembangan jaman ini.
Bahasa Inggris juga adalah penghubung bagi kita dalan berinteraksi dengan orang luar, dalam hal pekerjaan, pendidikan dan lain sebagainya. Jadi dapat diketahui bahwa Bahsa inggris sangat penting bagi kita dalam kehidupan dan masa depan kita.



Apa manfaat menguasai bahasa Inggris ?
Banyak manfaat dalam menguasai Bahasa Inggris, Seperti :

  • Bisa berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat Luar
Bahasa Inggris sudah termasuk bahasa Internasional sehingga kita dapat berteman dengan orang - orang luar dengan hanya bermodalkan Bahasa Inggris.
  • Bahasa Inggris dalam Teknologi
Pasti sudah tau kan teknologi berhubungan langsung dengan teknologi. Dalam hal produk juga bahasa inggris terlibat langsung karena dengan menggunakan Bahasa Inggris produk yang kita tawarkan bisa dijual hingga diseluruh dunia.
  • Bahasa Inggris untuk Pendidikan
Pendidikan saat ini setiap pelajaran nya diwajibkan dengan pelajaran Bahasa Inggris untuk membuat siswa tersebut memahami apa Bahsa Inggris tersebut. Pada Universitas juga bila kita ingin berkuliah di luar negeri modal utama yang kita harus punya ialah pandai Berbahsa Inggris, supaya kita bisa menempuh pendidik dan bersosialisasi dengan teman di universitas luar yang kita inginkan.
  • Menguasai Dunia Dengan Bahasa Inggris
Menguasai dunia? Ya, kita bisa menguasai dunia dengan Bahasa Inggris tetapi bukan berarti menguasai dengan secara politik atau secara militer, tetapi lebih ke aspek gaya hidup, budaya, ekonomi, dan sebagainya.



Bagaimana cara mengetahui kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki ?
  • Dengan Membaca
Dengan kita membaca buku -  buku Berbahasa Inggris kita dapat megetahui kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki jika saat kita membaca lancar artinya kita dapat Berbahasa Inggris dengan lancar.
  • Dengan Menulis
Dengan menulis cerita dengan Bahasa Inggris kita dapat mengetahui kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki jika dalam menuliskan cerita kita lancar tanpa ada kesalahan dapat dipastikan kita memliki kemampuan Bahasa Inggris yang lancar.
  • Dengan Berbicara
Dengan berbicara kita juga dapat mengetahui kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki. Coba saja kita cari lawan bicara yang pandai berbahasa inggris dan kita berdialog dengan bahasa inggris seperti menanyakan kabar, menanyakan keadaan dan lain lain, jika kita lancar menjawab dan berbicara dengan lawan bicara kita dapat diartikan kita memiliki kemampuan Bahasa Inggris.

Dari penjelasan diatas kita mengetahau penting, manfaat dan cara mengetahui kemampuan Bahasa Inggris yang kita miliki. Terima Kasih Telah membaca post tentang "Pentingnya Bahasa Inggris dalam Teknologi Sekarang" . Semoga bermanfaat dan semoga kita bisa mempelajari Bahasa Inggris hingga lancar untuk masa depan kita.


Like  Facebook : TOEIC Indonesia


Follow Twitter : @TOEIC_Indonesia
#TOEIC #KBI2015

4 comments:

  1. Selamat menjadi Juara Nasional Penulisan Blog. Itu prestasi yg sangat membanggakan.

    ReplyDelete
  2. nitip link gan
    http://air-team.pe.hu/
    http://muhammad-4lief.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. bahasa inggris itu memang penting banget. kita bisa mudah cari kerja dan punya banyak teman dari seluruh dunia bahasa inggris online bisa dipakai karena sangat efektif

    bahasa inggris online
    bahasa inggris online
    bahasa inggris online
    bahasa inggris online
    belajar bahasa inggris


    ReplyDelete