Thursday 23 April 2015

Sejarah Dan Perkembangan Windows 8


Awal mula windows 8 :

Pada 2011 Consumer Electronics Show di Las Vegas, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan termasuk dukungan untuk sistem-on-a-chip (SoC) dan mobile prosesor ARM pada Windows 8.

Sebuah Milestone 1 32-bit membangun, membangun 7850, dengan tanggal membangun September 22, 2010, dibocorkan ke BetaArchive, komunitas beta online, yang segera bocor ke P2P/torrent jaringan berbagi pada 12 April 2011. Milestone 1 termasuk pita antarmuka untuk Windows Explorer, sebuah PDF reader yang disebut Pembaca modern, sebuah task manager terbaru yang disebut Task Manager modern, dan asli ISO pemasangan.

Sebuah Milestone 32-bit 2 membangun, membangun 7955, telah bocor ke BetaArchive pada tanggal 25 April 2011. Fitur ini adalah membangun pola baru login dan lebih.

Sebuah Milestone 64-bit 3 membangun, membangun 7959, telah bocor ke BetaArchive pada tanggal 1 Mei 2011. Ini membangun adalah penting untuk menjadi bocor publik pertama Windows Server 8 membangun, serta bocor 64-bit pertama membangun.

Sebuah Milestone 3 membangun, membangun 7971, dirilis untuk menutup mitra Microsoft pada 29 Maret 2011 tetapi disimpan di bawah keamanan ketat. Namun, beberapa screenshot yang bocor. “Windows 7 Dasar” tema sekarang menggunakan metrik mirip dengan gaya Aero, tetapi tetap mempertahankan non-desain hardware dipercepat, dan juga mendukung thumbnail taskbar Kotak yang menyelimuti “dekat, memaksimalkan, dan meminimalkan” tombol telah dihapus, hanya meninggalkan tanda-tanda.

Sebuah Milestone 64-bit 3 membangun, membangun 7989, bocor ke BetaArchive pada tanggal 18 Juni 2011 setelah screenshot diungkapkan hari sebelumnya. Sebuah fitur SMS, keyboard virtual baru, layar boot baru, transparansi dalam tema dasar, geo-location, Hyper-V 3.0, dan Powershell 3,0 yang terungkap dalam membangun ini.

Fitur baru lain yang ditemukan dalam membangun bocor termasuk layar Selamat Datang yang baru, baru aplikasi model dikemas disebut appx yang didasarkan pada Silverlight , dan pengaturan untuk secara otomatis mengatur warna jendela agar sesuai wallpaper. Ada juga dipreteli “Immersive” versi Internet Explorer, mirip dengan versi mobile Internet Explorer, tetapi menggunakan desktop mesin rendering Trident dan baru “Boot Hybrid” pilihan yang menggunakan “fungsi hibernasi canggih” pada saat shutdown untuk memungkinkan startup yang lebih cepat kali. lain adalah kemampuan untuk menciptakan Workspace Portable, instalasi Windows 8 pada perangkat penyimpanan USB.

Pada Microsoft Developer Forum di Tokyo pada 23 Mei 2011, CEO Microsoft Steve Ballmer mengumumkan bahwa versi berikutnya dari Windows akan dirilis pada tahun berikutnya (tahun 2012).

“Namun, kita berharap untuk generasi berikutnya dari sistem Windows, yang akan keluar tahun depan, ada banyak lagi yang datang Seperti kita maju melalui tahun, Anda harus berharap untuk mendengar banyak tentang Windows 8.. Windows 8 papan tulis, tablet, PC, berbagai faktor bentuk yang berbeda. “ Namun, perusahaan cepat diperbaiki kata-kata Ballmer dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan perusahaan sore itu. Tampaknya ada salah saji yang Kami bersemangat menunggu generasi berikutnya dari Windows 7 hardware yang akan tersedia pada tahun fiskal yang akan datang Untuk saat ini,. Kita belum secara resmi mengumumkan waktu apapun atau penamaan untuk versi berikutnya dari Windows..”

Pada tanggal 1 Juni 2011, Microsoft secara resmi meluncurkan Windows 8 dan beberapa fitur baru di Computex Taipei 2011 di Taipei (Taiwan) dan pada konferensi D9 di California (Amerika Serikat). Fitur utama yang ditampilkan adalah antarmuka pengguna baru. Microsoft akan mencakup lebih dari fitur baru dan perbaikan pada Windows 8 pada konferensi pengembang MEMBANGUN, direncanakan untuk September 13, 2011.

Fitur Pada  Windows 8 :

Fitur utama yang ditampilkan adalah user interface didesain ulang secara ekstensif, dioptimalkan untuk sentuhan serta penggunaan dengan mouse dan keyboard. Menu Start diganti dengan layar “Start” yang baru, yang meliputi aplikasi ubin hidup. Pengguna dapat kembali ke desktop biasa dengan memilih “Desktop” aplikasi. Contoh aplikasi pada layar Mulai termasuk aplikasi cuaca, Windows Toko, Investasi, berita RSS feed, Halaman Pribadi pengguna, dan pengguna Windows Live Account. Antarmuka baru ini terutama dirancang untuk 16:09 resolusi layar, dengan resolusi 1366 × 768 dan lebih besar layar dapat menampilkan dua Windows 8 aplikasi yang menggunakan “Snap”. 1024 × 768 layar dapat menampilkan satu Windows 8 aplikasi di layar penuh, dan 1024 × 600 layar hanya dapat menggunakan Windows desktop tradisional.

Mike Angulo dikonfirmasi di Computex 2011 bahwa Windows 8 akan menggunakan OEM Aktivasi 3.0 bukan Windows 7 Aktivasi OEM 2.1, yang akan membuatnya kurang rentan terhadap hacks.

Windows 8 memiliki platform pengembang baru menurut Microsoft Wakil Presiden Julie Larson-Green, yang menggambarkan sebuah aplikasi cuaca baru dan mengatakan bahwa aplikasi menggunakan “pengembang baru kami platform, yang berdasarkan HTML5 dan JavaScript.

Sumber: https://dinidwifajarwati.wordpress.com/2013/04/03/sejarah-dan-perkembangan-windows-8/

0 comments:

Post a Comment