Saturday, 9 May 2015

Cara Menjaga Informasi Pribadi di WhatsApp


Aplikasi pesan berbasis internet, WhatsApp, tidak dapat dipungkiri telah menjadi software paling populer di dunia. Tetapi mungkin belum banyak yang tahu bagaimana cara mengoptimalkan penggunaanya.
Berikut ini seperti dikutip dari Hongkiat, Kamis (7/5/2015), disajikan tips untuk mengoptimalkan penggunaan WhatsApp, dengan cara menyembunyikan informasi pribadi pada akun tersebut.
Pada WhatsApp pengguna bisa memantau aktivitas pengguna lain dengan melihat apakah dia sedang online, atau kapan terakhir kali orang itu membuka akunnya. Caranya cukup mudah, cukup ketuk akun pengguna yang dimaksud, seketika itu juga Anda dapat melihat aktivitasnya.
Tetapi jika diinginkan, sebenarnya Anda dapat menyembunyikan hal itu dengan alasan menjaga privasi. Langkahnya juga tidak sulit, untuk pengguna Android, cukup masuk pada menu setelah, pilih akun, kemudian pilih privasi.
Sementara untuk pengguna iPhone, dapat masuk pada menu Setting, chat setting, Advanced, kemudian matikan fitur last seen timestamp.
Melalui menu tersebut pengguna pun dapat mengatur berbagai hal, mulai dari menyembunyikan status, foto profil, hingga aktivitas online. Anda juga dapat menyetel (aktif/non aktif) fitur read report.
Jika Anda menonaktifkan fitur read report, maka nantinya pengguna lain tidak akan bisa memantau apakah pesan yang dikirimkan kepada Anda telah terbaca atau belum.
Namun sebagai catatan, apabila Anda menyembunyikan informasi pribadi dari orang lain, maka Anda juga tidak akan bisa memantau aktivitas pengguna lain melalui akun WhatsApp Anda.
Sumber: http://techno.okezone.com/read/2015/05/07/92/1146208/cara-menjaga-informasi-pribadi-di-whatsapp

0 comments:

Post a Comment