Saturday 9 May 2015

Google mengupdate tampilan Google Play versi Website (Desktop)

Desktop.

Google Play Store di desktop (website) menampilkan desain & user interface serupa dengan applikasi di Android yaitu menggunakan tampilan berbasis cards (kartu) dan sidebar navigationyang akan memudahkan user menemukan apa yang dicari.
Secara keseluruhan perubahan di Google Play membuat waktu loading dan responnya menjadi lebih cepat bila dibandingkan saat menggunakan interface lama. Salah satu alasannya adalah penggunaan format gambar WEBP (untuk screenshot applikasi) yang memiliki ukuran lebih kecil ketimbang format standar JPG & PNG.
Fitur yang ditambahkan antara lain full-sized screenshot (ukuran sebenarnya), fitur wishlist, dan perubahan tampilan informasi dari applikasi yg kini tidak lagi menggunakan tab dan kolom tapi digroup dalam satu halaman saja.
google_play-desktop-screenshot
Namun ada juga beberapa fitur juga harus dihapus pada versi baru Google Play seperti kemampuan melihat applikasi / game yg diinstall berdasarkan device yang dimiliki user, men-filter review berdasarkan banyaknya star rating, dan pagination di user review.
Sumber: http://www.infoteknologi.com/berita/google_play-versi-desktop-website-update/

0 comments:

Post a Comment