Saturday 9 May 2015

Layanan Streaming Musik Gratis Grooveshark Kembali Online

kredit: Grooveshark io
kredit: Grooveshark io
Pada minggu lalu, Grooveshark telah secara resmi mengumumkan penutupan layanan streaming musik gratis miliknya. Penutupan ini dilakukan karena permasalahan hak paten yang kerap dihadapi oleh Groovshark. Dan pada akhirnya, para perusahaan rekaman pun memenangkan gugatan hukum yang berujung pada penutupan layanan Grooveshark.
Namun saat ini streaming musik yang sudah muncul sejak delapan tahun lalu itu akan kembali online. Menurut sebuah laporan yang dikutip dari BGR, Grooveshark saat ini tengah berusaha untuk mengembalikan layanan streaming musiknya tersebut. Bahkan saat ini mereka telah mulai melakukan backup konten dan sudah mencapai 90 persen.
Langkah untuk kembali mengaktifkan layanan streaming musik Grooveshark ini masih dalam tahap awal. Dan dalam beberapa waktu mendatang, kemungkinan layanan ini akan sepenuhnya bisa beroperasi seperti beberapa saat lalu. Untuk saat ini, layanan Grooveshark beroperasi di URL lain, bukan di Grooveshark.com melainkan di Grooveshark.io.
Dalam layanan terbarunya, Grooveshark pun memberikan peringatan terkait hak cipta kepada para penggunanya. Dalam peringatan tersebut, mereka mengatakan kalau lagu yang dimainkan mempunyai hak cipta dan tidak bisa didownload secara sembarangan, kecuali telah mempunyai rekaman asli dari lagu tersebut.
Sumber: http://www.beritateknologi.com/layanan-streaming-musik-gratis-grooveshark-kembali-online/

0 comments:

Post a Comment