Friday 8 May 2015

Intel Siap Jual PC Seukuran Jempol di Indonesia Juni

Intel memastikan bahwa perangkat tersebut akan masuk Indonesia Juni dan dibanderol harga terjangkau.



Januari lalu, Intel menyebutkan tengah menyiapkan produk baru berupa Compute Stick. Compute Stick ini mendukung fungsi penuh Windows 8.1 atau Ubuntu Linux. Uniknya, tak seperti PC lainnya, Compute Stick itu justru memiliki ukuran kecil seperti flashdisk yang besarnya hanya seukuran ibu jari. 

Sayangnya, saat itu Intel belum menyebutkan kapan Compute Stick akan dirilis di Tanah Air. Penantian para penggemar Intel akhirnya berakhir sudah. Saat ini, Intel telah memastikan bahwa perangkat tersebut akan masuk Indonesia dalam waktu dekat. 

"Compute Stick sepertinya akan dijual di Indonesia mulai Juni," beber Hermawan Sutanto selaku channel Sales Director Intel Indonesia saat peluncuran Compute Stick di Jakarta, Selasa (5/5). "Sekarang barangnya lagi proses sertifikasi." 

Nantinya, Intel Compute Stick akan disokong prosesor quad core Atom dan juga memiliki storage 32 GB serta RAM 2 GB. Konektivitasnya menggunakan WiFi 802.11b/g/n, Bluetooth 4.0 dan sebuah port USB juga micro USB. 

Tak perlu khawatir hargannya mahal. Intel Compute Stick tergolong murah jika dibandingkan dengan kemampuannya, yaitu akan kurang dari Rp 2 juta. "Dengan catatan nilai tukar Dollar-nya stabil," tambah Country Manager Intel Indonesia, Harry K. Nugraha. 

Selain itu, Compute Stick mempunyai colokan HDMI di ujungnya dan bisa ditancapkan ke monitor ataupun televisi. Compute Stick hanya membutuhkan tenaga dari micro USB sebagai penyuplai daya, adaptornya mempunyai rating 2mA. 

0 comments:

Post a Comment