Sunday 3 May 2015

Serangan Hacker Menghantui Game Minecraft

Aksi serangan para hacker nampaknya akan terus menjadi ancaman yang berbahaya di dunia online. Korban terbaru yang jadi target serangan hacker adalah game Minecraft. Belum diketahui siapa kelompok hacker mana yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.
Namun yang pasti, aksi penyerangan cyber terhadap game Minecraft tersebut berlangsung cukup masif. Bagaimana tidak, sebagai akibat dari serangan hacker tersebut, sebanyak 1.800 kombinasi akun dan password Minecraft kini tersebar bebas di internet. Belum diketahui apakah kombinasi akun dan password tersebut adalah data yang riil atau tidak.
minecraft
Seorang peneliti sistem keamanan Graham Cluley mengatakan kalau banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang hacker dalam melakukan aksi peretasan terhadap game seperti Minecraft. Jadi, munculnya data pribadi para user tersebut pun tak terlalu mengejutkan. Terlebih data itu nantinya bisa dipakai oleh hacker untuk meretas akun lain dari pengguna Minecraft tersebut.
Pertama, mereka bisa saja melakukan serangan phising sederhana ataupun menaruh malware keylogging dalam game tersebut sehingga memungkinkannya untuk mencuri data nama user serta password. Atau, para hacker tersebut bisa pula secara langsung meretas sistem keamanan milik Minecraft secara langsung.
Sumber: http://www.beritateknologi.com/serangan-hacker-menghantui-game-minecraft-1-800-akun-dan-password-tersebar-di-internet/

0 comments:

Post a Comment