Saturday 9 May 2015

Google siap Datangkan Akses Internet Cepat ke Indonesia

Facebook saat ini telah mempunyai program akses internet gratis internet.org di tanah air. Dan tak lama lagi, juga berniat untuk mendatangkan salah satu program miliknya ke tanah air. Program tersebut bukanlah akses internet gratis seperti halnya Facebook. Namun Google akan memberikan koneksi internet cepat kepada para pengguna perangkat mobile di Indonesia.
logo google

Sebagai langkah awal, pihak Google akan melakukan pengujian akses internet cepat miliknya pada tanggal 14 Mei mendatang. Tak seperti akses internet 4G LTE, Google hanya membutuhkan koneksi jaringan 2G. Dengan memakai teknologi berbasis transcoding, Google bisa meningkatkan kecepatan internet menjadi empat kali lipat. Hal ini bisa diperoleh karena teknologi tersebut memberikan tampilan web yang lebih sederhana.

Tak hanya bisa memberikan koneksi yang lebih cepat kepada para pengguna ponsel 2G, teknologi ini juga dapat menghemat konsumsi data internet. Pihak Google mengklaim kalau teknologi transcoding tersebut dapat menghemat konsumsi data internet hingga mencapai 80 persen. Pihak Google pun memilih Indonesia karena di tanah air angka penggunaan jaringan 2G sangat tinggi, mengalahkan angka pengguna 3G dan 4G.
Untuk memanfaatkan teknologi miliknya itu, Google pun membutuhkan proses kerjasama dengan para pemilik situs di tanah air. Dengan menggunakan teknologi transcoding Google, tampilan situs pun bisa berubah sehingga menjadi lebih hemat bandwidth. Tak hanya itu, Google pun mengklaim kalau penggunaan teknologi ini juga dapat meningkatkan angka pageview hingga mencapai 50 persen.
Sumber: http://www.beritateknologi.com/google-siap-datangkan-akses-internet-cepat-ke-indonesia/

0 comments:

Post a Comment