Saturday 9 May 2015

Xiaomi Enggan Gunakan Slot MicroSD, Ini Alasannya

Bagi para konsumen, keberadaan slot microSD menjadi salah satu pertimbangan ketika membeli sebuah smartphone. Namun lain halnya bagi Xiaomi. Perusahaan asal Cina tersebut sebagian besar meluncurkan produknya dengan tanpa kehadiran slot microSD. Meski untuk smartphone Redmi hadir ke pasaran dengan fitur slot microSD.
mi note_1

Sebelumnya, Xiaomi belum pernah mengungkapkan alasan terkait tidak adanya fitur slot microSD pada sebagian besar produk miliknya. Termasuk di antaranya adalah Mi Note dan Mi Note Pro yang merupakan produk terbaru dari Xiaomi. Dan kini, petinggi Xiaomi Hugo Barra pun akhirnya bersuara terkait tidak adanya fitur slot microSD pada handphone buatan Xiaomi.

Dia mengatakan kalau sejatinya Xiaomi menentang penggunaan slot microSD pada ponsel. Dia pun menyebutkan kalau slot microSD pada ponsel cenderung bakal mengalami kerusakan yang bisa diakibatkan oleh berbagai hal. Bahkan dia pun menyebutkan kalau tren saat ini, SD card bakal tak lagi digunakan.
Berbagai permasalahan pun kerap bermunculan, ujar Barra, terkait keberadaan slot microSD. Dia menyebutkan kalau SD card kebanyakan mempunyai kualitas yang buruk dan bahkan membuat aplikasi pada smartphone berhenti tiba-tiba. Tak jarang pula terjadi aplikasi crash serta membuat pengguna ponsel kehilangan data.
Sumber: http://www.beritateknologi.com/xiaomi-enggan-gunakan-slot-microsd-ini-alasannya/

0 comments:

Post a Comment