Friday 8 May 2015

Software Tulisan Tangan Einstein Sedang Dalam Pengembangan

Font tersebut akan bisa digunakan oleh Mac, PC Windows, Linux dan iOS.



Tulisan font unik memang menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi jika font tersebut memiliki bentuk yang mirip dengan tulisan tangan seorang ahli fisika dunia, Albert Einstein. 

Bagi para penggemar Einstein yang ingin memiliki tulisan yang sama, keinginan tersebut bisa diwujudkan. Hal ini berkat usaha proyek crowdfunding di Kickstarter yang diprakarsai oleh Harald Geisler serta Elizabeth Waterhouse. 

Proyek ini bermaksud untuk membuat font yang berbasiskan tulisan tangan Einstein. Langkah yang dibutuhkan tidak hanya copy-paste. Kedua penggagas itu sendiri, telah menghabiskan waktu selama 6 bulan untuk mengembangkan protype font. 

 

Kedua penggagas font ini telah melakukan analisis terhadap arsip catatan Einstein yang selanjutnya dipakai untuk membuat font semirip tulisan tangan Einstein. Namun hingga saat ini proyek crowdfunding ini masih belum selesai. 

Jika nantinya proyek ini sudah berhasil, maka font tersebut akan bisa digunakan berbagai multiplatform. Termasuk di antaranya adalah Mac, PC Windows, Linux dan iOS. 

0 comments:

Post a Comment