Sunday 3 May 2015

Microsoft Jadi Pilihan Tempat Bekerja Idaman Nomor Satu Dunia

Saat ini, banyak perusahaan idaman yang menyediakan fasilitas menarik dan gaji wah kepada para karyawannya. Tak heran kalau banyak jobseeker yang berharap untuk bisa diterima di perusahaan besar dunia. Dan di tahun 2015, perusahaan besar dunia yang dianggap punya daya tarik tersendiri bagi jobseeker adalah Microsoft. Hal tersebut terungkap dalam Global Randstad Award 2015 yang memberikan gelar ‘The Most Attractive Employer Brand Worldwide’ kepada Microsoft.
Pemberian gelar ini pun menjadi yang pertama kalinya bagi Microsoft dalam 15 tahun terakhir. Pencapaian yang diperoleh Microsoft ini pun berhasil mengalahkan Sony dan Samsung. Kedua perusahaan tersebut sebelumnya pernah juga memenangkan penghargaan ini. Dan dengan pencapaian ini, nampaknya CEO Microsoft Satya Nadella paling tidak berhasil membangun image positif Microsoft di kalangan para karyawannya.
karyawan microsoft

General Manager Human Resource Microsoft Internasional, Stijn Nauwelaerts pun menyambut gembira pemberian gelar tersebut. Gelar sebagai tempat kerja idaman nomor satu dunia kepada Microsoft ini menunjukkan kalau perusahaannya mempunyai komitmen tinggi baik kepada para karyawan ataupun para konsumennya. Selain itu, pemberian gelar ini juga menunjukkan kalau Microsoft tidak memberikan perlakuan yang berbeda antara karyawan laki-laki dan perempuan.

Meski begitu, bukan berarti bekerja di Microsoft adalah hal yang bisa dengan mudah diperoleh. Terlebih pada tahun lalu, Microsoft melakukan kebijakan besar dengan total pemecatan mencapai 18 ribu orang. Pemecatan tersebut dilakukan setelah Microsoft berhasil mengakuisisi Nokia.
Sumber: http://www.beritateknologi.com/microsoft-jadi-pilihan-tempat-bekerja-idaman-nomor-satu-dunia/

0 comments:

Post a Comment