Saturday 9 May 2015

Perdana Menteri Singapura Ternyata Hobi Ngoding Program

Siapa sangka jika seorang Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong ternyata tak hanya mampu dalam menangani masalah di pemerintahan, tapi juga mempunyai kemampuan terkait pemrograman. Hal itu baru terungkap setelah Hsien Loong membagikan source code dari aplikasi yang pernah dibuatnya.
Source code tersebut merupakan kode untuk sebuah aplikasi untuk menyelesaikan game Sudoku. Diapun membagikan kode aplikasi tersebut melalui fans page Facebook yang terhubung dengan folder di Google Drive. Dengan begitu, publik pun bisa mengakses source code tersebut secara bebas.
hsien loong kode

Dalam deskripsi di source code tersebut, Hsien Loong menyebutkan kalau kode tersebut merupakan program yang sangat sederhana. Dijalankan menggunakan command prompt pada windows DOS. Selanjutnya, perlu memasukkan data baris demi baris dan aplikasi tersebut akan menampilkan solusi yang diberikan.

Aktivitas Hsien Loong di Facebook ini pun sontak mendapatkan berbagai komentar dari para followernya. Bahkan beberapa di antaranya juga memberikan masukan mengenai adanya bug pada source code tersebut. Dan menariknya, meski sibuk bekerja sebagai seorang perdana menteri, Hsien Loong menyempatkan diri untuk membalas beberapa komentar di halaman tersebut.
Sumber: http://www.beritateknologi.com/wah-perdana-menteri-singapura-ternyata-hobi-ngoding-program/

0 comments:

Post a Comment